MEMULAI ITU BERAT - Noung Jelly

MEMULAI ITU BERAT

6 bulan yang lalu      Bisnis

MEMULAI ITU BERAT

01/04/2018

Dalam fisika itu ada teori sederhana. Jika Ada benda diam, lalu Anda dorong, maka Anda perlu memberikan daya dorong hingga besaran tertentu hingga kemudian benda tersebut bergerak. Namun setelah bergerak, energi yang kita berikan tidak perlu sebesar yang pertama.

Ada yang pernah dorong mobil mogok?

Pada awalnya kita harus mendorong sekuat tenaga, namun ketika mobilnya mulai berjalan, daya dorong yang kita berikan tidak perlu sekeras yang pertama.

Sama seperti diri kita dalam memulai sesuatu. Baik hendak memulai bisnis, memulai menulis buku, memulai merutinkan ibadah.... yang terberat adalah memulainya. Namun setelah memulai, insyaAllah akan lebih ringan kedepannya.

Teori ini perlu kita fahami, agar ketika kita sudah bergerak, kita benar-benar menjaga ritme keberterusan aktivitas kita. Karena sekali terhenti, kita akan membutuhkan energi yang berkali kali lipat nesarnya untuk memulai.

Maka wajar jika dorongan kalimat langit sangat mendorong manusia untuk memulai.

"Sesiapa yang berniat baik akan diberi 1 pahala kebaikan, walau tidak jadi melakukannya. Dan ketika dilakukan, akan dibalas 10 kali lipat kebaikan."

Darisini kita bisa memahami, bahwa antara niat baik dan memuali berbuat baik... rentangnya 10 kali lipat.

Mulailah...
Melangkahlah...
Bergeraklah...

Salam,
Rendy Saputra

Inspira Pictures - Berdaya di Negeri Sendiri



Artikel Terkait



Komentar Artikel "MEMULAI ITU BERAT"